Sabtu, 07 Mei 2016

Nunukan Sabet 3 Emas di Hari Pertama Kejurda Taekwondo

TRIBUNNEWS.COM, NUNUKAN - Taekwondoin Nunukan, berhasil menyumbangkan tiga medali emas bagi Kontingen Kabupaten Nunukan, di hari pertama pelaksanaan Kejuaraan Daerah Taekwondo tingkat Kalimantan Timur-Kalimantan Utara di Gelanggang Olahraga Sungai Sembilang, Kecamatan Nunukan Selatan.
Humas KONI Kabupaten Nunukan Farid Amiruddin menjelaskan, torehan prestasi atlet-atlet Nunukan yang turun di hari pertama sebenarnya sudah diprediksi sebelumnya.
Berkat persiapan matang yang dikomandoi langsung pelatih Yudi Chandra, para atlet asal Nunukan membuktikan diri pantas diperhitungkan lawan-lawannya.
Ari Ryan Wibowo yang turun di nomor poomsae junior putra memulai pundi-pundi emas Nunukan setelah menyisihkan angga Revirda dari Kota Tarakan yang harus puas dengan medali perak. Medali perunggu masing-masing diraih Herin dari Kota Bontang dan Agus Hari dari Penajam Paser Utara.
Sony Lion yang turun pada kelas 54 kilogram putra senior melanjutkan perolehan medali emas Nunukan setelah pada babak final berhasil menaklukkan Ferdinan Darmawan dari Kontingen Kabupaten Malinau. Medali perunggu diraih Dasem dari Kontingen Kabupaten Bulungan dan Rohman dari Kabupaten Kutai Barat.
Satu medali emas lainnya dipersembahkan Jefri Sudibyo Chandra yang turun pada kelas 58 kilogram senior setelah membungkam lawannya Arkilus Tunoq dari Kabupaten Kutai Barat. Sementara medali perunggu di kelas ini masing-masing diraih Dedi Saputra dari Kabupaten Penajam Paser dan Nata Pradja dari Kabupaten Kutai Timur.

Selain meraih 3 medali emas, Kontingen Kabupaten Nunukan pada hari pertama pelaksanaan kejuaraan daerah juga meraih satu medali perak dan tiga perunggu. Medali perak disumbangkan pasangan Ari Rian Wibowo/Adistika I. Fauza di nomor pair junior. Medali emas diraih pasangan Kota Tarakan, Angga Revirdan/Ruhil. Sementara tiga medali perunggu disumbangkan masing-masing Adistika Indah Fauza di nomor poomsae individual putri junior dan Yeheskel O. Kasik di nomor poomsae individual putra senior serta pasangan Yeheskel O. Kasik/Sri Wahyun di nomor poomsae Pair Senior.
Pelatih sekaligus sebagai Ketua Binpres KONI Kabupaten Nunukan Yudi Chandra berharap para atletnya tidak jumawa.
"Saya cukup puas dengan penampilan para atlet kita pada hari pertama. Mudah-mudahan pada hari kedua semangat atlet lainnya bisa terlecut untuk meraih hasil yang sama, syukur-syukur bisa lebih baik," ujarnya.
Diharapkan atlet lainnya seperti Ilham Ramadhan, Aditya Maulana, Sri Wahyuni, Indah dan sejumlah atlet lainnya bisa meraih medali emas.
"Namun demikian saya berharap para atlet tetap menjaga disiplin dan kondisi, sebab lawan-lawan yang akan dihadapi cukup tangguh," ujarnya.
Hari kedua, Minggu (30/6/2013), diprediksi akan berlangsung sengit karena masing-masing kontingen telah mempersiapkan para atletnya sebaik mungkin. Kontingen Kabupaten Nunukan berharap masih akan menambah pundi-pundi medali emasnya, namun disadari akan mendapatkan perlawanan ketat dari atlit-atlit kontingen lainnya.

Sumber :  http://www.tribunnews.com/

0 komentar:

Posting Komentar