Kamis, 05 Mei 2016

88 Honorer K-2 Terima SK CPNSD

Humas Pemkab Nunukan | Jumat, 18 Maret 2016 - 07:25:00 WIB | dibaca: 251 pembaca
Setelah menunggu selama puluhan tahun lamanya, akhirnya sebanyak 88 Tenaga Honorer Kategori 2 berhasil diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Formasi Tahun 2013 dan 2014.
Ke – 88 tenaga honorer itu pun menerima secara resmi Surat Keputusan (SK) pengangkatannya sebagai CPNSD dari Bupati Nunukan. H. Basri.
Penyerahan SK dilaksanakan di Aula Diklat Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Nunukan. Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Samuel ST, Direktur Rumah Sakit dr. Dulman, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Dian Kusumanto.
Sebelum penyerahan SK, Kepala BKDD Kabupaten Nunukan Syafarudin menyebutkan bahwa 88 tenaga honorer yang diangkat sebagai CPNSD tersebut telah melalui berbagai seleksi, baik administrasi dan tes tertulis. Mereka juga sudah mengabdi sebagai tenaga honor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan secara terus menerus sejak tahun 2005 tanpa pernah terputus.
Setelah menerima SK, para tenaga honor yang sudah menerima SK tersebut selanjutnya akan melaksanakan diklat pra jabatan sebagai salah satu syarat untuk bisa diangkat sebagai PNS.
Sementara itu, Bupati Nunukan H. Basri dalam sambutanya mengatakan bahwa para tenaga honorer yang sudah diangkat sebagai CPNSD harus banyak bersyukur karena akhirnya bisa diangkat sebagai calon PNS, karena menurutnya, masih ribuan orang yang ingin menjadi PNS tetapi tidak memiliki kesempatan.
Bupati menambahkan bahwa dengan diterimanya SK sebagai CPNSD, maka secara otomatis akan bergabung ke dalam Korps Pegawai Republik Indonesia, yang artinya sudah memiliki hak dan kewajibanya harus dilakukan secara imbang. “Artinya juga sudah terikat dengan aturan dan etika pegawai negeri. Artinya, ada aturan undang –undang dan etika yang harus ditaati dan dipatuhi sebagai seorang PNS,” kata Basri.
Dalam kesempatan itu, Ia pun berpesan agar para CPNSD tersebut untuk terus meningkatkan kedisiplinan, menjaga moral, dan terus mengasah kreativitasnya.(HMS)


Sumber Berita: www.swarakalibata.com

0 komentar:

Posting Komentar